Training Mikrokontroler
Posted by  sutonomkom sutonomkom Postedon  27-02-2015 10:58 27-02-2015 10:58 1490  Reads 1490 Reads
printer
Training Mikrokontroler

ITSC-UNIKOM Learning and Experience Center menyelenggarakan sejumlah program pelatihan intensif untuk pembelajaran mikrokontroler dan robotik. Saat ini, platform yang didukung adalah MCS-51, AVR, Arduino dan Lego Education. Kini, semua kalangan dari berbagai usia, gender dan latar belakang pendidikan, dapat mempelajari mikrokontroler dan robotik dengan cara yang asyik, mudah dan menyenangkan. Seluruh program pelatihan yang diselenggarakan ITSC-UNIKOM Learning Center menekankan aspek penerapan berdasarkan prinsip learning by doing dan experiencial learning. Dalam pelatihan, tantangan maupun proyek yang dibahas di kelas, diangkat kasus-kasus yang kerap dijumpai. Pembelajaran dimulai dengan dasar-dasar mikrokontroler, interfacing, prinsip-prinsip pemrograman mikrokontroler, serta sejumlah aplikasi dan tantangan.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan intensif selama 2-5 hari, peserta akan memiliki bekal dan cara pandang baru mengenai mikrokontroler serta mampu mengaplikasikannya dengan baik dan efisien, dengan memanfaatkan sejumlah fitur utama yang dimiliki mikrokontroler yang dipelajarinya.

Di akhir pelatihan, peserta akan mendapatkan development board dengan internal downloader berbasis USB, sebagai sarana berlatih selepas kelas pelatihan. Atau, dapat pula memilih membawa pulang set Robot Edukasi sehingga dapat langsung berpraktek robot setelah kelas usai. Atau, dapat pula memilih opsi tanpa alat, sehingga peserta ditantang untuk membuat sendiri.

KELAS ROBOTIK UNTUK ANAK SEKOLAH :
Untuk anak sekolah, SD s/d SMA, kami menyelenggarakan program Robotic for Kids intensif. Metode pembelajaran yang menggunakan visualisasi (Funís Learning). Metode pembelajaran ini sangatlah tepat jika diaplikasikan dalam bentuk pelajaran ekstra kurikuler maupun dalam wadah klub belajar. Tujuannya adalah sebagai penyalur bakat dan minat siswa, sehingga diharapkan siswa mampu berkarya sesuai dengan kemampuannya. Merupakan nilai tambah jika sekolah dapat menyediakan ragam pilihan pelajaran ekstra kurikuler kepada siswanya. Hal inilah yang akan menghadirkan pendidikan dengan cara yang unik dan berbeda. Sebuah Robot yang didalamnya terdapat memory (brain), hardware (komponen-komponen penyusun robot), sensor (input), motor (output) dan software (programming) yang sangat berkaitan erat dengan pelajaran matematika, science, fisika dan teknologi.